CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Rabu, 04 Februari 2009

World Supersport
Doni Tunggu Motor Spek Racing



Test pertama masih adaptasi pakai motor spek standar

OTOMOTIFNET - Setelah sesi latihan pertama pada di sirkuit Portimau, Portugal beberapa minggu yang lalu. Kini Doni Tata Pradipta menunggu sesi latihan kedua yang akan berlangsung pada tanggal 6 sampai 8 Februari esok di Valencia. Kali ini bukan hanya sesi latihan yang ditunggu tapi motor spek World Supersport (WSS) juga ditunggunya!

Sesi latihan tentunya menjadi moment yang sangat ditunggu sebagai tempat beradaptasi dengan Yamaha R6 tunggangan barunya. Maklum saja Doni baru musim ini berlaga di World Supersport (WSS). Namun selain keinginan beradaptasi, Doni juga sudah tak sabar merasakan Yamaha R6 versi racing untuk turun di WSS.

“Kemarin test pertama baru pakai motor dengan engine kit. Belum yang racing untuk balap di WSS,” ungkap Doni dari markas MG Competition di Perancis. Karena masih adaptasi tahap awal tentunya Doni harus bisa beradaptasi dengan motor spesifikasi standarnya terlebih dahulu.


Motor versi racing masih dalam tahap pengerjaan
Maka tak heran bila catatan waktu yang dicatat Doni pada sesi latihan pertama masih jauh bila dibandingkan dengan pembalap lain yang melakukan test bersamaan. Kini motor yang akan dipakai pembalap asal Sleman ini masih dalam tahap pengerjaan.

Pemasangan perangkat kelitrikan Magneti Marelli masih dibenahi. Begitu juga dengan performa mesin juga terus disempurnakan. Tak anyal, mesin 600cc ini harus bolak balik berada di dyno test untuk mengetahui perkembangannya. Meski begitu Doni sendiri belum bisa memastikan apakah dirinya bisa langsung mencicipi performa motor spek WSS-nya ini dalam waktu dekat.

Saat ditanya apakah motor ini akan dipakai di sesi latihan kedua, Doni hanya menjawab “Maybe yes!,” jawab Doni yang mengaku mengisi waktu luangnya menanti sesi test berikutnya dengan latihan fisik. “Yang jelas every day lari,” tutup Doni lantang.

0 komentar: